Tiga Alasan Membuka Usaha Sendiri Sejak Muda


1. Melatih insting dan mental
Tahukah kamu? untuk dapat membuka usaha sendiri dari seumuran SMA itu membutuhkan kesiapan mental menjual produk ataupun jasa yang kita tawarkan. Menawarkan apa kita jual (apa lagi bagi seorang pemalu) memerlukan usaha ekstra, apa lagi menanggapi semua celotehan temanmu mengenai harga yang kamu patok dan akhirnya mereka berkata "kawan sendiri, murahkansedikit lah". Apa bila hal seperti ini terjadi cobalah untuk mempertahankan harga karena apa yang kita lalkukan dari awal adalah mendapatkan keuntungan. Belajarlah lagi untuk berkata lebih halus dan belajarlah untuk menolak dengan baik.

Semakin banyak jam terbang kita, semakin banyak pula pengalaman yang didapatkan, itu akan menjadi bagus. Mengasah kemampuan untuk melihat pasar dan dayatarik pelanggan takkan mudah di pelajari dari buku atau guru. Cara terbaiknya adalah dengan mengalaminya :D.

Apa lagi kegagalan dan keberhasilan itu bagaikan 2 koinmata uang, tipis dan tak terelakkan, 50:50. Dengan bertambahnya waktu usaha yang kita coba dirikan, dan berbagaimacam kegagalan serta keberhasilan, kamu akan sadar bagaimana cara mengatur uangmu dan meminimalkan resiko. Akhirnya kamu juga akan sadar, bahwa kegagalan juga bukan hal yang terelakkan, begitu juga keberhasilan. Hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan adalah, mempergunakan insting pengusahamu sebaik-baiknya, mempertahankan mental dan meminimalkan resiko.

Kamu tak mungkin berbohong pada dirimu sendiri kan, tak ada kesuksesan tanpa resiko kegagalan, karena kamu akan lebih fokus untuk memberikan yang terbaik akhirnya.

2. Masih banyak waktu untuk mencoba
Berapa umurmu sekarang? sekali dua kali gagal apa itu masalah? tentu tidak.
"kenapa kita gagal? karena dengan itu kita bisa belajar untuk bangkit" itu adalah ungkapan yang bakalan kamudapat ketika menonton film Dark Night (Batman).

Semakin bertambahnya usia, semakin sedikit peluang kita untuk mencoba lagi, karena pastinya setiap manusia memiliki kebutuhan yang meningkat berselang bertambahnya usia mereka.


3. Karena semakin muda semakin kita keras kepala
Tahukan ungkapan "anak muda itu keras kepala"? tentusering mendengar ya, alasan kenapa banyak pengusaha muda berhasil adalalah karena mereka keras kepala, mereka selalu berusaha melawan keadaan yang orang berumur lihat adalah sebagai ketidakmungkinan.

Akhirnya muncullah beberapa nama di indonesia, dan dari luar negri, siapa saja para pengusaha muda itu kalian tahu lah sendiri.
Artikel ini dibuat oleh empunya blog dengan susah payah jadi mohon copi pastenya dengan mencantumkan link. :D hahaha salam semangat usaha selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menjadi bagian dari orang-orang sukses lainnya, mari kita awali. Secepat kita memulai pasti secepat itu pula kita akan mengerti hasilnya, silahkan pergunakan kolom ini untuk berkomentar dan berinteraksi >.</ salam